Powered By Blogger

Rabu, 29 September 2010

Yang sebenarnya tentang Israel / Yahudi

Kepercayaan Israel ada 3 Jenis

1.Bangsa Israel atau Yisreal Judaism Mesianic adalah orang-orang Israel yang sudah menerima Mesias atau mengaku Tuhan Yesus adalah Mesias dan kapasitas mereka di dunia ini adalah hampir 25% dari penduduk atau bangsa israel sendiri dan keberadaan mereka selalu di kucilkan dan di aniaya dan tidak banyak dari mereka karena menerima Mesias ditinggalkan oleh orang tua, anak dan istri mereka. Karena orang Israel sangat menjunjung hukum-hukum musa barang siapa yang melawan ketetapan hukum-hukum itu akan di bunuh atau di kucilkan.

2. Bangsa Israel atau Yisrael Judaism Rabbbines adalah orang-orang israel yang hanya taat kepada guru-guru pengajar mereka dan tidak mau menerima pengajaran oleh orang lain dan mereka ini sudah mengakui Mesias pertama yaitu Tuhan Yesus atau YeShua Hamasiah tetapi itu bukan Mesias yang menyelamatkan dan akan datang lagi nanti satu Mesias lagi dari keturunan Yusuf. Sementara Tuhan Yesus lahir dari keturunan Yehuda.

3.Bangsa Israel Ortodok atau Yisrael yang masih menolak Mesias atau Tuhan Yesus dan mereka sama sekali masih tidak melihat Mesias itu, Dari mereka akan membunuh dan menghancurkan orang-orang yang menyesatkan mereka ( menurut mereka ) contoh : kalau ada bangsa atau keluarga yang menganut agama islam maka orang tersebut akan di hukum mati dengan undang-undang dan hukum musa tentang penyembahan berhala. tetapi kalau masih menjadi Mesianic atau penganut Judaism Mesianic mereka hanyaƂ mengucilkan karena mereka berkata yang disembah adalah YHWH atau ADONAI yang walaupun sudah terima mesias.

Demikian sedikit apa yang pernah saudara saya pelajari tentang israel dan saudara saya tersebut dapat langsung dari temannya di australia.Temannya itu dari keturunan yehuda tetapi dia sudah menjadi judaism mesianic. kalau ada kekurangan mohon di maafkan.

Note : JUDAISME MESIANIC TIDAK PERNAH MAU DISEBUT ORANG-ORANG KRISTEN TETAPI MESIANIC JEWS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar